Langsung ke konten utama

CERITA DARI KOSTAN KE KOSTAN

Sebenernya akhir-akhir ini hidup gue biasa-biasa aja sih. Yaaah Palingan gue masih baru-baru menikmati rasanya kuliah di Jurusan, dan so far...its okay :)
gue berharap masa-masa tenang kaya gini ngga bakal berlalu cepat lah yaa. Memang sih sebentar lagi ada ospek jurusan yang you know lah, jagoannya ospek dari semua ospek di ITB! Gue cuma pengen berfikir positif kalau semuanya akan berjalan lancar-lancar sajaa, aamiin

Cuma kehidupan per-kostan gue yang SEDIKIT BERUBAH.
 Ngga banget rasanya kalau gue ngga nyeritain tentang awal mula sejarah kos meng-kos yang gue alami #serius (padahal baru 1 tahun ngekos). Kostan pertama gue ada di jalan alpina no 4 Dago Asri, karena di belakangnya ada dago asrinya gue jadi berasa keren gitu, walau sebenernya jalan alpina itu lebih deket ke cisitu sih. Gue punya kamar yang cozy banget, ada rak buku gede, jendela yang ngadep langsung ke cafe yang selalu rame sama mahasiswa, trus lantainya dingin, suasananya pas buat istirahat! gue suka!
Disebelah kamar gue ada anak FSRD, namanya tika, dia adalah...makhluk ter-abstrak di dunia ini versi gue. Sebagai anak FSRD yang anti sosial, dia ngga lepas dari kegabutan yg sungguh sangat kontras dengan hidup ala mahasiswa TEKNIK FTI ITB gue yang KURANG NYANTE! Suasana kamar Tika selalu beda sama gue. waktu gue belajar dia bikin gambar, waktu gue latihan soal dia main cat poster, waktu gue nugas dia nonton film, waktu gue lari pagi dia tidur, waktu kamar gue bersih ataupun kotor kamar tika nyaris selalu...well sebut saja "butuh perhatian". Tapi ngga se-gitunya juga sih..Kita "lumayan"akrab kok. Kadang kita tea time bareng di terasnya dia, kadang kita bagi-bagi sambal sama makan bareng, kadang gue make odolnya tika di kamar mandi, kadang tika diem-diem make sunlight gue...akrab kan?
gue juga orang tersabar yang rela ngedengerin tika telfonan ber-jam-jam sama pacarnya, tika juga rela nemenin gue ngobrol biar gue ngga ngantuk karna mau ujian yg finally malah dianya yg gagal ngampus karna telat bangun, kadang tika agak kurang ajar ngga ngebolehin gue masuk ke kamarnya karna dia lagi quality times, kadang gue ngga kalah kurang ajar ngebawa kunci kamar tika sampe dia ngga bisa masuk ke kamarnya. Bener-bener kehidupan yang indah ya :')

sok ikutan fsrd w/ tika



Tapi semuanya berubah...
Gue butuh space yg lebih luas buat ngerjain tugas sebagai anak teknik, berhubung kostan di alpina naik harga dari 1,1jt/bulan jadi 1,2jt/bulan, jadii...kayaknya udah waktunya gue cari kos baru lagi! cari dan carii...akhirnya gue memilih sebuah kostan di kanayakan. Kostannya adem, fasilitasnya oke, ibu kosnya ramah, ada 89 kamar (rame gile), dan gue punya beberapa kenalan disana, yah disamping yg utama budgetnya lebih murah 900rb/bulan. Akhirnya tiba waktunya gue pindah. Pertamanya gue semangat banget! tapi...hati gue kayak udah kena santet ke cisitu gitu. Daerah Cisitu (kostan gue lama) itu ramee, banyak makanan, banyak mahasiswA, dan...homy banget bagi gue karna hampir semua anak dari SMA gue ngekos di daerah ini. Kostan gue yang udah perfect banget di Kanayakan ngga bisa ngebuat gue untuk ga balik lagi ke cisitu. Cuma satu bulan di kanayakan, akhirnya... gue pun PINDAH LAGI!

Next Stop adalah Cisitu Lama XI no 4! Sebenernya gue udah lama ngincar ini kostan, tapi kostan ini dulunya penuh. Disini ada 2 orang temen SMA gue yg ngekos, namanya Bunga sama Zarah, mereka itu kaya kereta api yang selalu nempel kemana-mana, bener-bener persahabatan yang erat, gue salut!
Arsitektur kostan gue yang sekarang itu ngga ada tangkisnya, rumah lama dg perabotan antik, lantai kayu, jendela gede. Ada ruang tamu dan ruang makan sekaligus belajar juga, dan so pasti kamar yang pewe abis buat gue bertarung dg hari-hari gue sebagai anak teknik.
Baru 1 bulan gue disini, temen gue Pelangi yang dulu pernah gue ceritain datang dengan segala ke-rempongannya. si Anggi yang ceritanya anak SAPPK yang pengen banget masuk ARSITEKTUR ini anakanya rajin belajar, gemar membaca, teratur, walaupun sedikit gagal  dalam menabung. Keteraturan anggi bisa dilihat dari deretan penjepit kertasnya yang disusun rapi di meja belajar. Gue juga bahagia karna anggi lumayan hobi jajan, jadi gue bisa dong ya mencongkel-congkel makanannya dari kulkas. Anggi yang sangat administratif dan suka stationery ini gue nobatkan sebagai konsultan diet gue!! *jengjeengg . Gue berharap hidup anggi yang penuh mimpi ini ngga bakal gagal karena punya temen sekostan macam ini. pray for anggi :')
finally, gue di kos ini

 new kost-mate

Gue berharap kehidupan kostan gue kedepannya semakin seru ajaa, kostan itu tempat pelampiasan terbaik dari semua beban kampus. Jadi ngga heran dong yaa kalau gue sampai pindah-pindah demi nyari tempat yg bener-bener nyaman buat gue :). Dan kostan yg sekarang sampai saat ini emang udah paling nyaman sih, semoga aja gue bisa memulai banyak pengalaman dan kesuksesan, dimulai dari rumah ini!! :D (bismillah)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN REKAYASA INDUSTRI (MRI) ITB - REVIEW

Greetings from sunny Jakarta, Gw tiba-tiba ingin sekali mereview jurusan kuliah yang sudah membawa gw ke tingkat kebahagiaan level bintang lima untuk ukuran mahasiswi teknik biasa-perantau-tidak begitu menonjol di Kampus Ganesha yang rumornya tidak mudah ditaklukan ini (read: kamu harus berusaha dg gigih ). So, anggaplah itu sesuatu yang spesial untuk dikenang. Sebagai ucapan terimakasih, mari kita mulai mereview! Dimulai dari apa itu Manajemen Rekayasa Industri kali ya. Manajemen Rekayasa Industri itu program studi/jurusan under Fakultas Teknologi Industri, yang keilmuannya sangat dekat dengan Teknik Industri which is the major you guys are much more familiar with, kan. Next question mungkin adalah " Apa bedanya sih Teknik Industri (TI) dan Manajemen Rekayasa Industri (MRI)? ". Gw akan menjawab dengan cerita seperti ini, supaya mudah di digest: Sebut saja kipas angin ya (efek jakarta panas & benda yang kebetulan ada di depan mata). Sebut saja brand-nya X. Ki