Langsung ke konten utama

Tahun Pertama Kuliah Teknik

Setelah dipikir-pikir, ngga afdol rasanya kalau gue ngga ngebagi garis besar pengalaman selama 1 tahun kebelakang. yah bukan buat diumbar-umbar juga sih sebenernyaa, cuma buat kayak semacam memories record gitu biar keren-keren. Siapa tau ada sutradara yang pengen ngefilmin bisa jadi bahan pelajaran supaya gue semakin baik lagi kedepannya. aamiin :)

Nah! ini kisah waktu gue TPB, ini kisah tahun pertama kuliah gue di teknik!
Gue anak rantau nih ceritanya. pertama kalinya ngekos dan pisah sama orang tua, selama matrikulasi 1 bulan yang gabut gue udah kangen, ngga kebayangkan gimana galaunya gue pisah buat kuliah.

Adaptasi di ITB itu buat gue yang lenje-lenje ini susaaah banget awalnya.
Gue ngga kebiasa sama perpustakaan yang penuh. Baru di ITB gue nemu orang istirahat nongkrongnya di Perpus!!!
Gue ngga kebiasa lihat anak FTI kemana-mana ngobrol soal pelajaran, kemana-mana ngebawa bundelan soal. Seakan ngga ada lagi hal lain di dunia ini yg lebih wajar buat diomongin.
Gue ngga kebiasa lihat anak-anak yang saling CURIGAAN BERAPA LAMA TEMENYA BELAJAR. hampir tiap pagi gue ditanyain "jam berapa lo tidur?" "belajar dari jam berapa?". INI BENER-BENER LUAR BIASA! 

Gue yang anak daerah ini bener-bener berasa baru dengan semua hal di kampus ini.
Gue awalnya ngebayangin kuliah itu nyante, banyak waktu buat berkarya, banyak waktu buat nongkrong. but it doesnt exist bro

Ditengah adaptasi, gue berhasil masuk unit radio ( 8eh Radio ITB), disinilah gue menemukan kenormalan pergaulan ala mahasiswa. Gue sayang banget sama 8eh, walau gue bukan anak gaul nongkrong studio yang always available, tapi gue punya rasa kebanggaan sendiri buat unit ini yang mungkin ngga bisa dideskripsikan dalam suatu bentuk.

Semua-mua ke-complicated-an semester awal gue itu udah mulai ngga kerasa lagi di semester 2. Semeseter 2 gue udah mulai nyatu sama ITB, mungkin pengaruh temen-temen gue yang kebetulan juga ngga se-ambis anak FTI lain, akhirnyaa...kehidupan kampus gue mulai baik, gue mulai betahan disini.
Walau gue udah betahan, gue tetep aja ngga sebetah itu, gue masih selalu ( dan akan selalu) tertarik sama jurusan komunikasi, disana itu kesannya ada paketan hal-hal yang sangat gue gitu lho, bahasa gaulnya sih gue banget! Akhirnya gue buat pilihan, satu-satunya jurusan yang gue pengen di FTI cuma MRI (manajemen rekayasa industri), well MRI dimata gue itu.... singkatnya sih "ngga pasaran dan patut buat dicoba!". Tapi... seandainya aja gue ngga masuk MRI, gue udah siap buat ikut ujian lagi, and say goodbye to ITB :')

and finally...gue masuk MRI! so, kayanya udah takdir gue buat jadi anak teknik! semoga ini pilihan yang tepat. gue ngga akan berhenti mencintai apa yang gue cintai seperti apapun kerasnya dunia per-teknik-an di kampus terbaik bangsa ini. :)
wish me luck!

Komentar

  1. kaak! aku anak sma nih nyasar nemu blog kakak. wkwk. btw kok kita sama ya--aku kelas 3 sma dan pengen bgt masuk jurusan komunikasi. tapi karna aku anak IPA jadinya ortu rada kurang sreg, ditambah lagi aku males belajar IPS buat SBMPTN nya hehe.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN REKAYASA INDUSTRI (MRI) ITB - REVIEW

Greetings from sunny Jakarta, Gw tiba-tiba ingin sekali mereview jurusan kuliah yang sudah membawa gw ke tingkat kebahagiaan level bintang lima untuk ukuran mahasiswi teknik biasa-perantau-tidak begitu menonjol di Kampus Ganesha yang rumornya tidak mudah ditaklukan ini (read: kamu harus berusaha dg gigih ). So, anggaplah itu sesuatu yang spesial untuk dikenang. Sebagai ucapan terimakasih, mari kita mulai mereview! Dimulai dari apa itu Manajemen Rekayasa Industri kali ya. Manajemen Rekayasa Industri itu program studi/jurusan under Fakultas Teknologi Industri, yang keilmuannya sangat dekat dengan Teknik Industri which is the major you guys are much more familiar with, kan. Next question mungkin adalah " Apa bedanya sih Teknik Industri (TI) dan Manajemen Rekayasa Industri (MRI)? ". Gw akan menjawab dengan cerita seperti ini, supaya mudah di digest: Sebut saja kipas angin ya (efek jakarta panas & benda yang kebetulan ada di depan mata). Sebut saja brand-nya X. Ki

CERITA DARI KOSTAN KE KOSTAN

Sebenernya akhir-akhir ini hidup gue biasa-biasa aja sih. Yaaah Palingan gue masih baru-baru menikmati rasanya kuliah di Jurusan, dan so far...its okay :) gue berharap masa-masa tenang kaya gini ngga bakal berlalu cepat lah yaa. Memang sih sebentar lagi ada ospek jurusan yang you know lah, jagoannya ospek dari semua ospek di ITB! Gue cuma pengen berfikir positif kalau semuanya akan berjalan lancar-lancar sajaa, aamiin Cuma kehidupan per-kostan gue yang SEDIKIT BERUBAH.  Ngga banget rasanya kalau gue ngga nyeritain tentang awal mula sejarah kos meng-kos yang gue alami #serius (padahal baru 1 tahun ngekos). Kostan pertama gue ada di jalan alpina no 4 Dago Asri , karena di belakangnya ada dago asrinya gue jadi berasa keren gitu, walau sebenernya jalan alpina itu lebih deket ke cisitu sih. Gue punya kamar yang cozy banget, ada rak buku gede, jendela yang ngadep langsung ke cafe yang selalu rame sama mahasiswa, trus lantainya dingin, suasananya pas buat istirahat! gue suka! Disebelah k