Langsung ke konten utama

Java Soulnation Festival 2013

 Tumpe-tumpe banget!
jeng-jengg gue terpilih (mengajukan diri) jadi reporter Java Soulnation 2013! namun sayangnya perjalanan gue untuk nge-report ini tuh nggak se-tenang-adem-ayem gitu, ada aja masalah sebelumnya.
Gue sumpah nggak tau banget kalau gue harus ikut press conference SENDIRIAN ke Jakarta yang gue buta ituu di tanggal 3, GUE NGGAK TAU BANGET. pagi-pagi tanggal 3 gue di sms sama news director nyuruh ke JSF-nya hari itu juga. NGGAK MUNGKIN! gue besoknya ada pratikum kaan. Terus karena kakak news director ini panik luar biasa, gue juga kebawa panik pagi itu yang juga bertepatan sama foto angkatan. alhasil gue GELISAH dan rada-rada kesel gitu, ya kenapa sih ngga diperjelas dari awal!

akhirnya gue nelfon panitia JSF dan dibolehin buat ambil kartu press di media gate besok harinyaa aja. yop 1 masalah selesai! next, gue ngga tau mau tinggal dimanaaa? yaa gue ngga punya siapa-siapa di Jakarta. Mengemis sana-sini akhirnya Kresno ngebolehin gue nginep. ternyata selain gue dan partner reporter gue Latifa, ada Dey juga yang ngewakilin marketing buat pergi ke Java Soulnation inii, yah barulah gue setelah itu ngerasa lega.
Awalnya mau naik travel jam 3 sore bareng latifa ke Jkt-nya, tapi karena latifa jadinya bareng pacarnya, gue jadi dipindah ke jam 1 bareng kresno dey, terlihat jelaslah keterombang-ambingan orang jomblo ini dihari itu.
Nyampe di Jakarta sekitar jam 5-an gue dey langsung naik busway ke Istora Kemayoran, sementara kresno yang anak jakarta dan sangat diharapkan ini harus ke Indosat dulu ambil tiket, yo wess akhirnya gue dey harus pergi berdua aja, lumayan fear factor juga sih karna kami berduan sama-sama pendatang di Jakrta yang sedang musim tembak-tembakan ini.

Well, sampe ke Istora Senayan, gue dan dey berasa sangat kumuh. Dibanding sama penampilan penonton dan media lain yang fashionable, kita yang baru turun busway, rambut lari kemana-mana dan muka bebekrim langsung merasa "sumpah gue hina banget". Akhirnya kita rapi-rapi seadanya dan mencar buat ngeliput di spot yang beda-bedaa. Malam itu sebenarnya banyak penampilan di masing-masing stage, tapi... yang paling berkesan buat gue itu Karmin dan Far East Movement. Terutama Far East Movement sih Pecah Bangetttt! ngga ngerti lagi sampe jam 1 semua orang loncat-loncat ayan gity dibuatnyaa, bahkan lagu G6,rocketeer, sama live my life sampe detik ini masih kebawa-bawa. So Far, that night was totally awesome.


Selama di JSF gue muter sendirian, sekali-kali gue jajan kopi di stage nescaffe. Jam 1 malam gue ketemu dey sama kresno dan mutusin buat balik naik taxi ke rumah Kresno di Bekasi! lho Latifa mana? eh taunya latifa yang tadi nyusul ama pacarnya itu udah pulang, wah waah, pulang ke rumah temen di Jakarta abis nonton JSF bareng pacar pula, hemmm curiga nih curiga (peace).

Gue ketiduran sepanjang jalan ke Bekasi, yaah sayang sih sebenernya, kan jarang-jarang gue ngeliat jakarta waktu maleem. Tapi waktu di rumah kresno gue langsung melek karena ADA 3 KUCING ANGGORA LUCU_LUCU! KYAAAA-KYAAAAA (sok heboh).Habis basa-basi sama 3 kucing ini (moly,yoda,hepi) akhirnya jam setengah 3-an kita baru tidur beneran! Bangun jam 7 pagi eh udah ada sarapan soto mi sama gorengan dari mama kresno, asikkk :3


Sambil makan ngeliatin ikan-ikan kresno dan kucingnyaa, gue nyari travel buat cus ke bandung lagi malam ituu, karna ga mungkin gue nginep lagi di kresno malam itu soalnya dey paginya jam 11 balik ke Bandung, well ga enak kan kalau gue doang yg nginep di rumahnya si cowok announcer cinematic iniii~
Yah hari sabtu itu cukup menyenangkan sih buat gue, why? karena keluarga kresno tuh asik banget, jadi gue berasa betah aja sepanjang siang itu, bahkan sekeluarga akhirnya nonton JSF hari kedua. seru kan? what an ideal family that i always dream for!

Sorenya di istora senayan gue yang sudah mesen travel jam 8-an  ini cuma bisa ngeliat 3 penampilan di hari kedua ini, ada adera,raisa, dan L.A Light music project. Adera-Raisa duet ngegalau di 2 Panggung yang bedaa,entah karna malam minggu atau apa, pokoknya tema semua lagunya jadi cinta-cintaan. yaah ngga ngefek sih ke gue yang tak berpasangan ini T^T. Sementara time capsulenya L.A project yang muterin lagu-lagu dari masa ke masa juga nggak kalah kece konsepnya bener-bener niat.

Akhirnyaaa jam 8 gue balik sendirian ke tempat travel ke Bandung di SCBD, modal taxi sama info, finally gue nyampe ke cititrans-nya. Saking capeknya gue di mobil langsung ketidur, dan WHAT? bangun-bangun gue udah di dipati ukur. TELEPORT kali yaa? gue langsung caw naik angkot balik ke kostan dan menikmati kasur kamar kostan gue yang jadi terlihat lebih empuk malam ituu.

gue ngga ngeliput hari Minggu nya itu out of expectation dan sangat disayangkan sih, tapi...ya ada latifa juga dan pacarnya yang bisa ngegantiin peran gue hari itu, dan gue juga disuruh nyokap balik sabtu supaya minggu bisa istirahat, karena gue emang sejak tifus beberapa waktu lalu sedikit banyak jadi lebih lemah fisiknya dan ga bisa terlalu maksa capeek.

Emang sih ngeliput JSF capek! Tapiii, gue suka kok. THEY WERE COOL GUYS! TOTALLY!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN REKAYASA INDUSTRI (MRI) ITB - REVIEW

Greetings from sunny Jakarta, Gw tiba-tiba ingin sekali mereview jurusan kuliah yang sudah membawa gw ke tingkat kebahagiaan level bintang lima untuk ukuran mahasiswi teknik biasa-perantau-tidak begitu menonjol di Kampus Ganesha yang rumornya tidak mudah ditaklukan ini (read: kamu harus berusaha dg gigih ). So, anggaplah itu sesuatu yang spesial untuk dikenang. Sebagai ucapan terimakasih, mari kita mulai mereview! Dimulai dari apa itu Manajemen Rekayasa Industri kali ya. Manajemen Rekayasa Industri itu program studi/jurusan under Fakultas Teknologi Industri, yang keilmuannya sangat dekat dengan Teknik Industri which is the major you guys are much more familiar with, kan. Next question mungkin adalah " Apa bedanya sih Teknik Industri (TI) dan Manajemen Rekayasa Industri (MRI)? ". Gw akan menjawab dengan cerita seperti ini, supaya mudah di digest: Sebut saja kipas angin ya (efek jakarta panas & benda yang kebetulan ada di depan mata). Sebut saja brand-nya X. Ki

CERITA DARI KOSTAN KE KOSTAN

Sebenernya akhir-akhir ini hidup gue biasa-biasa aja sih. Yaaah Palingan gue masih baru-baru menikmati rasanya kuliah di Jurusan, dan so far...its okay :) gue berharap masa-masa tenang kaya gini ngga bakal berlalu cepat lah yaa. Memang sih sebentar lagi ada ospek jurusan yang you know lah, jagoannya ospek dari semua ospek di ITB! Gue cuma pengen berfikir positif kalau semuanya akan berjalan lancar-lancar sajaa, aamiin Cuma kehidupan per-kostan gue yang SEDIKIT BERUBAH.  Ngga banget rasanya kalau gue ngga nyeritain tentang awal mula sejarah kos meng-kos yang gue alami #serius (padahal baru 1 tahun ngekos). Kostan pertama gue ada di jalan alpina no 4 Dago Asri , karena di belakangnya ada dago asrinya gue jadi berasa keren gitu, walau sebenernya jalan alpina itu lebih deket ke cisitu sih. Gue punya kamar yang cozy banget, ada rak buku gede, jendela yang ngadep langsung ke cafe yang selalu rame sama mahasiswa, trus lantainya dingin, suasananya pas buat istirahat! gue suka! Disebelah k