Langsung ke konten utama

HOMESICK

tau nggak????
*krikrik
udah hampir 2 bulan gue kepisah sama kota kelahiran *hikshikshiks, sebagai anak rantau yang sedang mencari jati diri dan sedang masa-masa perjuangan buat menggapai cita-cita, gue harus rela pisah sama keluarga dan rekan-rekan di Padang. sejak bayi sampai tamat SMA gue tuh udah jadi warga permanent gitu di Padang, secara deh gue hafal banget logat bahasa minangnya, wangi sambaladonya, budayanya, tempat-tempat geholnya (minimsekali), sampai rute angkotnya!semuanyaaa deh #np : desaku.
dulu...beberapa bulan yang lalu, merantau itu such a very extraordinary experience yang HARUS gue cobak! waktu gue lulus mahasiswa undangan di ITB, malemnya gue dengan angkuh bilang ke kasur " bentar lagi kita pisah", ngga bisa tidur sampe pagi selain karna shock keterima juga gue ngebayangin kayak apa kamar kostan gue ntar, kayak apa temen-temen sebelah kamar gue ntar, apakah mereka unyu-unyu kayak akuh, anak gaul , atau mungkin senasib sama gue : anak daerah yang masih plongo-plongo dan masih belajar buat make "lo-gue". ckckck
Tapi! beberapa waktu kemuadian....semuanya berubah.....
gue datang ke Bandung 9 Juni! ditemenin sama nyokap, adanya nyokap itu ngebawa aura rumah banget deh, jadi masih belom berasa kayak lagi merantau gitu, kesannya masih kayak liburan semester. Gue pun berharap-harap semoga nyokap cepat balik ke padang supaya gue bisa terlihat maco dan ngerasain hidup mandiri ala anak rantau, fufufu niat yang sangat keji.
tanggal 14 Juni, hari yang ga bakal gue lupain seumur hidup, untuk pertama kalinya gue kehilangan orang yang paliiing deket sama gue, opa. opa itu...guys, there is nothing can describe how much i love him. hari itu gue lagi di Bandung, kabar duka dari padang itu ngebuat langit subuh hari itu rasanya runtuh nimpa gue dan nyokap yang baru aja bangun. alhasil, gue dan nyokap hari itu juga balik ke Padang.
*capcus ke padang*
Nyokap harus di Padang ngeberesin semua urusan rumah, secara anak pertama perempuan, nggak mungkin kan dia ninggalin rumah yang lagi dalam suasana duka gitu. sementara gue...Gue? gue ada kegiatan matrikulasi tanggal 18 Juni T^T , dan...gue pun terbang ke Bandung sendirian, tanggal 17 Juni dengan pesawat subuh. good bye Padang.
Dari sinilah gue ngerasain BETAPA SENDIRI DAN KESEPIANNYA GUE DI KOSTAN!! huhuhu
pintu kamar di buka dan cuma ada kasur yang diam itu.....bener-bener krikkrik -__-. tapi apalah, hidup harus terus berlanjut...
lama kelamaan gue udah kebiasa sama kehidupan anak kos yang penuh kesendirian di kamar, gue juga udah biasa ngurus semua tetekbengek gue sendirian, untuk golongan anak kos, "gue terbilang rajin", pagi-pagi bangun,shalat, bikin sarapan,mandi,ngampus, kalau ada waktu gue nyuci,beres-beres kamar, masak, belanja, dsbg yaaahh standar anak kos lah, tapi kamar gue lumayan anti debu, gue  tuh geli-geli sendiri aja kalau lihat situasi yang agak kotor gitu, secara teknis, gue higienis! makanya di kostan gue cukup akrab sama yang namanya sapu dan pel. sementara anak-anak kos pada sibuk sama blackberry-nya, gue juga sibuk sama perabot-perabot rumah tangga gue. Sungguh calon istri yang baik.

sekarang, udah masuk bulan Ramadhan! horeeeeeee tahun ini nggak pesantren  ! Tapi, PERCAYALAH! tahun ini puasa dalam hidup gue sungguh beda, sungguh sepi :"((( . sahur bangun sendiri, makan sendiri, buka juga nggak jauh-jauh beda, makanan cuma di beli di luar doang. Disaat inilah gue menyesalll dulu sering nggak makan makanan rumah dan lebih milih jajan di luar! disaat ini jugalah gue bener-benr kangen sama keluarga gue!
gue pengen cepet-cepet pulang, tarawih di masjid Al-mukhlisin di belakang rumah, tempat gue biasa main kejar-kejaran sama ustad karna ketahuan makan sate waktu orang tarawih  shalat tarawih bareng keluarga.

tanggal 5 agust gue balik ke Padang! oooww can't wait, can't wait >o< . doain sisa-sisa ramadhan gue di bandung berjalan dengan lancar yaa guys! doain gue selamat balik ke pangkuan keluarga gue di Padang  .
Selamat Ramadhan dan Happy fasting month ya! :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN REKAYASA INDUSTRI (MRI) ITB - REVIEW

Greetings from sunny Jakarta, Gw tiba-tiba ingin sekali mereview jurusan kuliah yang sudah membawa gw ke tingkat kebahagiaan level bintang lima untuk ukuran mahasiswi teknik biasa-perantau-tidak begitu menonjol di Kampus Ganesha yang rumornya tidak mudah ditaklukan ini (read: kamu harus berusaha dg gigih ). So, anggaplah itu sesuatu yang spesial untuk dikenang. Sebagai ucapan terimakasih, mari kita mulai mereview! Dimulai dari apa itu Manajemen Rekayasa Industri kali ya. Manajemen Rekayasa Industri itu program studi/jurusan under Fakultas Teknologi Industri, yang keilmuannya sangat dekat dengan Teknik Industri which is the major you guys are much more familiar with, kan. Next question mungkin adalah " Apa bedanya sih Teknik Industri (TI) dan Manajemen Rekayasa Industri (MRI)? ". Gw akan menjawab dengan cerita seperti ini, supaya mudah di digest: Sebut saja kipas angin ya (efek jakarta panas & benda yang kebetulan ada di depan mata). Sebut saja brand-nya X. Ki

CERITA DARI KOSTAN KE KOSTAN

Sebenernya akhir-akhir ini hidup gue biasa-biasa aja sih. Yaaah Palingan gue masih baru-baru menikmati rasanya kuliah di Jurusan, dan so far...its okay :) gue berharap masa-masa tenang kaya gini ngga bakal berlalu cepat lah yaa. Memang sih sebentar lagi ada ospek jurusan yang you know lah, jagoannya ospek dari semua ospek di ITB! Gue cuma pengen berfikir positif kalau semuanya akan berjalan lancar-lancar sajaa, aamiin Cuma kehidupan per-kostan gue yang SEDIKIT BERUBAH.  Ngga banget rasanya kalau gue ngga nyeritain tentang awal mula sejarah kos meng-kos yang gue alami #serius (padahal baru 1 tahun ngekos). Kostan pertama gue ada di jalan alpina no 4 Dago Asri , karena di belakangnya ada dago asrinya gue jadi berasa keren gitu, walau sebenernya jalan alpina itu lebih deket ke cisitu sih. Gue punya kamar yang cozy banget, ada rak buku gede, jendela yang ngadep langsung ke cafe yang selalu rame sama mahasiswa, trus lantainya dingin, suasananya pas buat istirahat! gue suka! Disebelah k