Langsung ke konten utama

Euforia Lebaran 1433 H

pertama dan utama sekali marilah kita ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karna berkat rahmat dan karunianya, ciken bisa balik ke pangkuan keluarga tercinta yang sangat-sangat merindukan ciken di Padang :)
*krik

flash back H-1 sebelum mudik-nya gue and the geng dan temen-temen seperantauan ke Padang, kita semua itu udah pada galau dan jingkrak-jingkrakan di kasur kostan masing-masing saking pengennya balik ke pangkuan keluarga #anakmamidetected. Besoknya, minggu pagi, kami semua berangkat jam 10 pagi naik travel rentalan dari bandung menuju jakarta. Sebenarnya itu pesawat berangkatnya jam 6.55 sore lho, tapi karna prediksi kami hari minggu bakal macettss, kami berangkat sangat-sangat lebih awal. dan ternyata..........NGGA MACET SAMA SEKALIIII!!! njess....gue nyampe bandara jam 12.30-an, malah bulan puasa ngga bisa makan, ngapain cobak di bandara -________- bener-bener hari yang panjang . Akhirnya setelah plongo-plongo di bandara, kita bisa juga dapat aktivitas. sebagian ngedonlod, sebagian main pess, sebagian nonton, sebagian dengan udiknya nyobain kursi pijat gratis di bandara, dan ada juga yang ngebaca PTI A -o-.

Singkat cerita, gue nyampe juga di atas pesawat, gue duduk di antara lelaki-lelaki, sebelah deket jendela, si deded, anak FTSL yang lagi LDR-an. Sebelah deket lorong, si Yudi, yang ngebaca PTI A waktu nunggu tadi, jangankan waktu ngga ada kerjaan, waktu orang lagi buka bareng aja Yudi masih sempat kok namatin Kalkulus, ITB pasti bangga banget punya maba kayak Yudi ckckck, kira-kira ITB bangga ngga ya punya maba kaya gue?...  #hening

Sesampainya di Padang, mak-mak sama bapak-bapak kami udah nunggu di depan pintu kedatangan di bandara, yang berangkat hari itu 11 orang, yang nunggu jadi berkalilipat, akhirnya bandara penuh sama keluarga-keluarga kami --". Waktu kami keluar dari pintu, langsung deh orang tua milih anaknya masing-masing, ada yang peluk-pelukan, ada yang cengengesan, sesaat gue ngerasa ngelihat FTV ._. . udah puas salam-salaman di bandara, akhirnya kami balik ke rumah masing-masing!!! home sweet home~~ 

Gue menjalani hari-hari di bulan puasa dengan normal, buka bareng keluarga dan temen-temen, nonton serial drama gossip girl, atau pergi main-main sama temen, pokoknya gue pengen nikmatin aja dulu selagi gue masih bisa!! beberapa bulan di bandung ngebuat gue sadar udara padang emang puanass banget, puasa disini emang nguji iman! mana bukanya lama pula, ckckk. tapi gapapa deh, asal bisa sama keluarga, asal bisa makan yang pedes-pedes, gue rela :)

LEBARAN

pagi itu ngantuk dan magerrr bener buat bangun, padahal harus shalat ID. yaiyalah malam takbiran gue begadang main domino  tidur kemalaman karna abis ngobrol enak sama si mbek, temen gue sejak SMP sekarang di sistem informasi UI yang juga baru balik ke Padang. Setelah gue ngumpulin nyawa dan solat subuh, akhirnya... gue balik lagi ke tempat tidur. mama sama adek pun turun tangan, akhirnya gue kebangun lagi...di wajah-wajah orang rumah kelihatan aura udah mandi, ngeliat penampilan gue dengan piama dan rambut ala medusa, akhirnya gue malu sendiri dan capcus ke kamar mandi....
abis rapi-rapi, kita semua shalat ID di lapangan UNP, abis shalat gue ke kuburan opa bareng keluarga, kami naburin bunga dan berdoa buat opa, kami bilang ke opa kalau kami buat lontong toco, kami juga nanya opa sekarang lagi lebaran sama siapa, lagi makan apa :"(( dan kami semua pun menangis.
Tiba di rumah kami maaf-maafan, biasalah momen gini juga ada lagi acara haru-harunya, terus akhirnya nyampe ke dapur, disana udah ada lontong toco,rendang,gulai daging, mie, puding coklat pake fla, ada cifon pandang, bolu jeruk, dan ada teh botol pastinyaa. gue langsung galau!
gue lebih galau lagi setiap tamu yang datang ternyata bawain kue lagi! ini semua bener-bener ujian buat gue dan berat badan!!! ditengah kegalauan gue juga bahagia karna sedikit-sedikit dompet gue makin tebel sama uang 5 ribu  huehehee.
abis zuhur giliran gue yang pergi ke rumah sodara-sodara, trus gue dijemput si ayah buat pergi ke rumah keluarganya, disana gue foto-foto  ketemu sama sodara-sodara si ayah dan anak-anaknya yang ternyata udah gede semuaa! mereka ngajak gue ke pantai, gue dan tari, adek kandung gue yang k-pop stay co-ol di kursi ngga mau ikutan karna belum dapat thr dari orang sini  males basah-basahan. Akhirnya jam 5 sorean gue pulang ke rumah dengan membawa dompet yang makin tebel, gue penasaran, berapaa yaa~ satu milyar nggak ya~ 


besoknya gue pergi ke rumah keluarga om, disana ada orang-orang dan pastinya..makanan! ada sate,soto,sup,ayam kurma,ayam crispy, ayam lado hijau, sambalado, dendeng, risoles, cake keju parut, sama es jelly anggur..wissss!!! hari itu gue mutusin ngga mau ketemu timbangan badan sampe 1 bulan kedepan T^T . Sorenya gue pergi ke rumah sodara yang di belimbing,bela-belain karna ada tante yang dari banjarmasin disana , akhirnya gue pulang abis magrib, waktu magriban gue,mama, dan tari numpang kamar anak tante yang disana buat solat, di kamar anaknya ternyata banyak poster-poster korea, si Tari langsung bahagia, akhirnya dia ketemu belahan jiwa   temen sesama k-pop asli Pesisir Selatan.

sekarang gue tinggal H-3 sebelum balik ke Bandung, Balik ke pangkuan ITB, balik ke pangkuan kalkulus,fisika,kimia...ckckck. Gue pengen nikmatin kesempatan-kesempatan terakhir lebaran gue bareng keluarga!
i'm gonna miss them a lot :')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN REKAYASA INDUSTRI (MRI) ITB - REVIEW

Greetings from sunny Jakarta, Gw tiba-tiba ingin sekali mereview jurusan kuliah yang sudah membawa gw ke tingkat kebahagiaan level bintang lima untuk ukuran mahasiswi teknik biasa-perantau-tidak begitu menonjol di Kampus Ganesha yang rumornya tidak mudah ditaklukan ini (read: kamu harus berusaha dg gigih ). So, anggaplah itu sesuatu yang spesial untuk dikenang. Sebagai ucapan terimakasih, mari kita mulai mereview! Dimulai dari apa itu Manajemen Rekayasa Industri kali ya. Manajemen Rekayasa Industri itu program studi/jurusan under Fakultas Teknologi Industri, yang keilmuannya sangat dekat dengan Teknik Industri which is the major you guys are much more familiar with, kan. Next question mungkin adalah " Apa bedanya sih Teknik Industri (TI) dan Manajemen Rekayasa Industri (MRI)? ". Gw akan menjawab dengan cerita seperti ini, supaya mudah di digest: Sebut saja kipas angin ya (efek jakarta panas & benda yang kebetulan ada di depan mata). Sebut saja brand-nya X. Ki

CERITA DARI KOSTAN KE KOSTAN

Sebenernya akhir-akhir ini hidup gue biasa-biasa aja sih. Yaaah Palingan gue masih baru-baru menikmati rasanya kuliah di Jurusan, dan so far...its okay :) gue berharap masa-masa tenang kaya gini ngga bakal berlalu cepat lah yaa. Memang sih sebentar lagi ada ospek jurusan yang you know lah, jagoannya ospek dari semua ospek di ITB! Gue cuma pengen berfikir positif kalau semuanya akan berjalan lancar-lancar sajaa, aamiin Cuma kehidupan per-kostan gue yang SEDIKIT BERUBAH.  Ngga banget rasanya kalau gue ngga nyeritain tentang awal mula sejarah kos meng-kos yang gue alami #serius (padahal baru 1 tahun ngekos). Kostan pertama gue ada di jalan alpina no 4 Dago Asri , karena di belakangnya ada dago asrinya gue jadi berasa keren gitu, walau sebenernya jalan alpina itu lebih deket ke cisitu sih. Gue punya kamar yang cozy banget, ada rak buku gede, jendela yang ngadep langsung ke cafe yang selalu rame sama mahasiswa, trus lantainya dingin, suasananya pas buat istirahat! gue suka! Disebelah k