Langsung ke konten utama

Senior High School- Part 3

yak, part 3 ini gue bakal cerita tentang suka duka masa kelas 2, kelas 3 gue di XI/XII IPA 5.

pertama kali tau kalau gue di kelas XI ipa 5, gue biasa aja, santai...santai~ waktu itu gue lagi ngospek anak kelas X, jadi waktu orang lagi heboh nanya-nanya "kamu kelas apa?" "sama siapa kamu duduk?". gue masih stay cool dan tetep ngejalanin tugas jadi panitia mos yang agak sedikit sok ngartis ngehindarin anak kelas X yang sibuk ngumpulin tanda tangan (ha-ha *bahagiaterselubung*). beberapa saat kemudian...gue penasaran sekelas sama siapa o.o , stalker-stalker akhirnya gue dapat juga kertas absensi ipa 5 dan ternyata....#diam... isinya jawara-jawara kelas sama anak OLYMP, sebut deh apa? math,bio,kimia,fisika....semua mata pelajaran MIPA itu ada dewa-dewanya di kelas ini, BENER-BENER PENGEN PINDAH KELAS YA ALLAH T^T.
setelah berusaha  kedip-kedipan mata bicara sama wk kesiswaan, akhirnya...gue tetap di IPA 5 #np:musnah-andraandthebackbone. saking frustasinya gue pengen pindah ke ips, secara gitu gue dulunya emang pengennya kuliah di jurusan sosial,pengen HI atau komunikasi, tapi gue galau ngambil ipa atau ips karna disatu sisi gue suka pelajaran ipa,disisi lain gue punya mimpi di IPS, galau-sungguh!. H-1 menjelang nyokap datang buat minta mindahin gue ke ips, gue dapat ilham, entah kenapa rasanya semua pelajaran ipa awal-awal itu enaak bangeet, fisika berasa surga, kimia bak kolam susu, matematik laksana dongeng (lebaysekali), dan tidak jadilah pindah kelas itu kelaksana. faktanya, fisika kelas 2 itu horor,kampret -_- . tapi gue ngga nyesel stay di ipa :) bener-bener ngga nyesel, gue emang suka, and now,i wanna be an engineer!

hari-hari gue di kelas XI dijalani dengan wajar, IPA 5 ternyata ngga segitunya yang gue bayangin, anaknya santai-santai ajaa, ada sih sebagian yang obsesi nilai, tapi banyak juga yang pasrah, yang dewa-dewa juga ngga se-garong yang gue bayangin,anaknya asik-asik aja tuh. so, dalam waktu singkat gue langsung suka sama kelas ini :D
awalnya gue duduk sama aulin,temen sejak SMP, se-OSIS, janjian duduk bareng waktu lagi sama-sama jadi panitia mos. di belakang atau di depan gue selalu ada zaza-diah, pasangan baru yang kontras, beda kelas, beda bentuk, beda dunia, mungkin cuma karna kenalan di plurk aja mereka bisa sebangkuan kali ya ._. we never know. Lama-lama posisi duduk kami jadi tuker-tukeran, kadang aulin-diah, gue-zaza, atau gue-diah, aulin-zaza. dan alhasil, posisi gue-diah, aulin-zaza, jadi posisi yang bertahan sampai lulus SMA, bahkan gue-diah sekarang ada di kampus yang sama, fakultas yang sama  jugak , bener-bener jodoh -__-. as information, diah itu selalu juara 1 di kelas, juara umum di smansa, nilai ujian nyaris semuanya sempurna, bener-bener SISWA tulen yang disukai ibuk-ibuk!banyak orang yang nanya "kok dia sepintar itu ya chik?" gue nggak bisa ngejelasin panjang lebar, bagi gue : diah-pintar itu setara sama ikan-berenang!

nah, so far, kehidupan kelas 2 gue sama ipa 5 yaa adem lah, sirik-sirikan, gosip-menggosip,suka-menyuka, males,kagum, jijay ya pastinya adalah! abege gitu loh (?). gue ngga bilang kelas ini kompak really-really bangeets ya, tapi ya ditengah pemetakan-pemetakan sama kelp-kelp, banyak kalanya juga kita bisa nyatu, saling peduli, seru-seruaan~ ya gitu deh!
kelas 2 gue juga sering bolos kelas karna OSIS, gue udah ceritain kan?! Kena marah sama guru,sampe kena usir, yaa itu juga bumbu-bumbu manis kelas 2. kelas 2 juga gue kenal namanya cinta-cintaan lho waahahahaha alhasil gue pernah galau-galau gitu deeh, up date-up date status sedih-sedih ngga jelas, wkwkwkwkw bener-bener abege labil!! kalau sekarang diinget-inget gue ngerasa bego banget deh dulu pernah kamseupay kaya begonoh -oo-

Pokoknya kelas XI itu seru bet-beet! gado-gado deh! nyesel banget deh lo kalau kelas 2 SMA pake acara homeschooling! XD kwkwk

nah,lain kelas XI lain kelas XII, kelas XII itu rasanya krik-krik sama kompetitif sangat! kenapa krik-krik? karna jadwal lo cuma sebatas sekolah-les-sekolah-les, ngga ada lagi organisasi-an, ngga ada lagi panitia-panitiaan, alhasil... berat badan gue naik *huhuhu*. kenapa kompetitif? karna orang pada rebutan nilai buat bisa masuk jalur undangan, atau pada gila-gilaan belajar buat nge-prepare UN SNMPTN gitu, rasanya nyesek! masa depan bro! hidup dan mati! ckckkck
kelas 3 juga ngga jauh-jauh dari konflik, mulai dari sama guru,sama kepsek,sama wakil-wakil, secara angkatan 2012 gue frontal banget, jadi banyak aksi protes kebijakan sekolah gitu deh yang emang waktu itu lagi ngawur banget...yaiyalah protes, masa kami dipulangin abis ashar! mana konsen belajar siang-siang panas terik gitu, yang ada murid ngipas-ngipas dan guru bad mood, alhasil lantai 3 (lokasi belajar siswa kelas XII ) selalu random kalau udah jam 2 siang kebawah. Sampai akhirnya datang hari pemberontakan siswa kelas XII! waktu itu gue berasa lagi jadi pejuang yang berusaha memerdekakan bangsa! ckckck sungguh lebay. Tapi kejadian hari itu ngubah banyak hal, kami jadi pulang jam 3, siswa dikasih locker, kipas angin dipasang, dan angkatan kami makin kompak!!! yey!

kelas XII itu bagi sebagian orang belajar rajin dan sering ngerjain soal lah. hari-hari dilewatin dengan banyak ujian dan try out, bener-bener ngga kegiatan yang ngebahagiain. Setelah UAS selesai, kelas 3 jadi berasa charming banget, kenapa? karna jam 12 kami udah pulang!! trus materinya cuma ngereview buat UN, alhasil...gue sering bolos ._.
karma atau gimana, sebelum UN gue kena gejala tipus. MasyaAllah, langit rasanya runtuh, gue cuma bisa berdoa dan tetap berusaha belajar disela-sela waktu istirahat, waktu itu dalam hati gue bertekad "apapun yang terjadi, UN harus tetap bisa berjalan lancar dan sukses". alhamdulillah, tekad dan doa gue di denger Tuhan, gue berhasil Lulus UN dengan nilai yang cukup memuaskan, memang wajah gue ngga kepampang di koran sebagai peraih nilai UN tertinggi di sumbar. tapi bagi gue, nilai hari itu ngga bisa diukur kebahagiaannya dengan parameter apapun!

hari-hari terakhir gue di SMA gue habisin dengan jadi panitia Prom night angkatan, sampai terakhirpun gue tetep pengen produktiv, secara masih muda gitu broh, haha..
Prom Night Smansa 12, jadi event akbar resmi penutup semua cerita masa SMA gue, di prom itu kelas gue tampil ngebawain dance ala Mr.simple super junior, bener-bener moment yang unyu sama ipa 5!!
guys it wasn't a glamor and luxurious prom, but it was a special and memorable :).

gue juga ngga bisa ngelupain part terakhir dari hari-hari SMA, GRADUATION DAY. hari pengumuman kelulusan, hari coret-coret baju dan detik-detik terakhir jalan barneg anak kelas pake seragam putih abu-abu! hari itu gue tau gimana hasil UN gue. ditengah kelegaan gue dengan nilai yang gue terima, gue dikejutin lagi sama kabart kalau pengumuman SNMPTN undangan bisa diakses hari itu juga jam 17.00, dan gue baru denger kabar itu jam 15.00, dalam 2 jam, gue bener-bener berdebar-debar! gue ngga fokus nyoretin baju temen-temen (?). gue cuman keep calm and believe that god will aways give the best for us! dan alhamdulilllah, gue lulus :'), hari itu gue ngga bisa ngungkapin luapan kebahagiaan gue, gue bener-bener bersyukur, gue bisa ngasih ending yang baik untuk masa SMA gue. Hari itu jugalah gue ngerasa masa SMA gue udah bener-bener berakhir :')
last...
thanks for everyone who have supported me!
this is not the end, the real adventure will just begun!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN REKAYASA INDUSTRI (MRI) ITB - REVIEW

Greetings from sunny Jakarta, Gw tiba-tiba ingin sekali mereview jurusan kuliah yang sudah membawa gw ke tingkat kebahagiaan level bintang lima untuk ukuran mahasiswi teknik biasa-perantau-tidak begitu menonjol di Kampus Ganesha yang rumornya tidak mudah ditaklukan ini (read: kamu harus berusaha dg gigih ). So, anggaplah itu sesuatu yang spesial untuk dikenang. Sebagai ucapan terimakasih, mari kita mulai mereview! Dimulai dari apa itu Manajemen Rekayasa Industri kali ya. Manajemen Rekayasa Industri itu program studi/jurusan under Fakultas Teknologi Industri, yang keilmuannya sangat dekat dengan Teknik Industri which is the major you guys are much more familiar with, kan. Next question mungkin adalah " Apa bedanya sih Teknik Industri (TI) dan Manajemen Rekayasa Industri (MRI)? ". Gw akan menjawab dengan cerita seperti ini, supaya mudah di digest: Sebut saja kipas angin ya (efek jakarta panas & benda yang kebetulan ada di depan mata). Sebut saja brand-nya X. Ki

CERITA DARI KOSTAN KE KOSTAN

Sebenernya akhir-akhir ini hidup gue biasa-biasa aja sih. Yaaah Palingan gue masih baru-baru menikmati rasanya kuliah di Jurusan, dan so far...its okay :) gue berharap masa-masa tenang kaya gini ngga bakal berlalu cepat lah yaa. Memang sih sebentar lagi ada ospek jurusan yang you know lah, jagoannya ospek dari semua ospek di ITB! Gue cuma pengen berfikir positif kalau semuanya akan berjalan lancar-lancar sajaa, aamiin Cuma kehidupan per-kostan gue yang SEDIKIT BERUBAH.  Ngga banget rasanya kalau gue ngga nyeritain tentang awal mula sejarah kos meng-kos yang gue alami #serius (padahal baru 1 tahun ngekos). Kostan pertama gue ada di jalan alpina no 4 Dago Asri , karena di belakangnya ada dago asrinya gue jadi berasa keren gitu, walau sebenernya jalan alpina itu lebih deket ke cisitu sih. Gue punya kamar yang cozy banget, ada rak buku gede, jendela yang ngadep langsung ke cafe yang selalu rame sama mahasiswa, trus lantainya dingin, suasananya pas buat istirahat! gue suka! Disebelah k