Langsung ke konten utama

SENIOR HIGH SCHOOL - Part 2

huft...gimana mulainya ya? gue udah selesai nyeritain tentang masa kelas 1 SMA, dan ternyata gue nulisnya jadi panjang gitu -_-", apalagi kelas 2 SMA!!!!! kelas 2 itu masa-masa SMA PALING BERAT DAN PALING INDAH (menurut gue), pengalaman gue di kelas 2 ini bener-bener gado-gadoo! dan percayalah, gue nggak akan pernah bisa ngelupai 1 tahun yang paling berkesan di hidup gue ini :D

OSIS
rasanya ngga afdol kalau bicarain kelas 2 tanpa bicarain OSIS, karna inilah biang kerok dari semua keribetan sekaligus kebahagiaan gue di SMA. Sebenernya gue udah masuk OSIS sejak kelas 1 SMA, OSIS smansa itu beda lah sama OSIS SMP yang prinsipnya siapa yang terkenal boleh masuk gue masuk lho,horeee. OSIS SMA itu seleksinya berat banget, mulai dari LDK. wiih celana olahraga gue yang baru dan ada logo SMA 1 yang gue banggain, hancur seketika waktu LDK T^T, waktu LDK juga gue ngga bisa tidur nyenyak karna hujan lebat dan tenda kelompok bocor, waktu LDK juga gue...gue pertama kali kencing di sungai (alhamdulillah waktu itu perut gue kompromi ngga mau BAB, ngenes banget subuh-subuh ngeliat temen-temen nangkring di atas batu ngelepasin hasrat pagi nya -__- #masihkebayang). Selesai LDK masih ada lagi seleksi inti, disini gue ngga lulus...bener, Tuhan punya kuasa lain, gue yang awalnya dapet sub-teater karna "diduga" jago akting, pada endingnya dapet posisis "ketua english personal" Bidang X yang waktu itu baru ada dan jadi satu-satunya anak kelas 1 yang menjabat jadi Ketua! #tengterengtengteng.

Sebagai anak OSIS gue hidup sangat sibuk, alhasil kelas 1 gue dijuluki "wanita karir 1", selain di OSIS gue aktif di ekskul GRAFIKA, semacam ekskul design grafis gitu deh. Alhasil pernah waktu ujian mid semester 2, pulang ujian gue ke basecamp grafika buat ngerjain design Buku Tahunan, sekaligus design buat SMAPSIC 5 + Jr 1 karna waktu itu gue terlibat di 2 kepanitian dalam waktu bersamaan, dan itu waktu lagi gencar-gencarnya ulangan dan ujian tengah semester, bener-bener cobaan.

Keaktifan di OSIS dan pengalaman kerja kelas 1 yang cukup memuaskan ngebuat gue dapat tawaran untuk jadi Ketua II OSIS SMA N 1 Padang waktu kelas 2 SMA, gue yang disaat bersamaan juga diamanahi kabid gue, kak Adel yang waktu itu lagi preparing exchange student ke Amerika buat ngejaga bidang X, dilanda galau yang mendalam. galaunya ditambah lagi karna waktu itu gue masuk kelas XI IPA 5 yang isinya dewa-dewa olympiade sama jawara-jawara kelas. gue-bener-bener-galau T^T #np:denting-mellygoeslow

Setelah mengalami hari-hari yang penuh beban pikiran, akhirnya gue mutusin untuk jadi Ketua Bidang X aja, disana gue janji bakal ngebuat Bidang ini jadi bidang yang besar dan jadi bidang terbailk. Disana juga gue ngedapatin 2 orang rekan, rekan terbaik seumur hidup yang pernah gue punya, Modhy dan Pelangi. Modhy ngejabat jadi ketua english team, sekaligus ketua EC dan Anggi jadi ketua english personal, ngegantiin posisi gue yang lama. Waktu itu gue ngga pernah nyangka, kalau hari-hari gue dengan mereka bakal jadi begitu panjang....
Waktu masuk di OSIS 2010/2011 gue udah cukup mapan untuk jadi ketua di berbagai bidang, dan emang gue lebih sering jadi koor, kenapa? karna kalau jadi anggota gue ngerepotin dan susah disuruh kerja -__- .berikut adalah pengalaman kerja gue selama di OSIS :
1. Anggota kesekretariatan GREATS (growing up creativity of SMANSA)
2. Koordinator kesekretariatan PKS V dan Paradise (Parade Band se-Kota Padang)
3. MC Paradise (Parade Band)
4. Koordinator dekorasi SMAPSIC 6 + Jr 2 ( smansa padang science competition tingkat Sumatera)
5. Ketua English Musical Show perpisahan kelas XII
6. Ketua Umum TOEFL TEST siswa kelas 1 dan 2 se-smansa
7. Ketua pelaksana english of the week (program bicara berbahasa inggris setiap hari jum'at)
8. Anggota acara perpisahan kelas XII
9. Ketua tim kreatif MOS 2011 (Masa Orientasi Siswa)
10. MC smansa day MOS 2011
11. Fasilitator seminar UNESCO
12. dll
Semua kegiatan itu otomatis nguras waktu dan stamina. Gue jaranggg banget yang namanya pulang sekolah langsung pulang, selalu belok dan ngetem di ruang OSIS dulu, biasanya tuh pulang jam 6-an, jam 8-an juga biasa, jam 11-an juga pernah, bahkan ngga pulang dan nginep karna udah kerja sampe jam 1-an dini hari juga pernah. semua gue laluin dengan lapang dada.Sementara temen-temen sekelas gue mikirin mid semester,ulangan harian, ngerjain PR dengan tenang, gue malah mikirin gimana caranya gedung olahraga bisa diubah jadi aula yang cocok untuk pembukaan pre-olimpiade -___-, bener-bener jalan pikiran yang beda! sungguh berat teman-teman!

Ditengah kegilaan gue dengan event dan OSIS, gue tetep serius ke nasib pencapaian prestasi. akhirnya gue nemuin satu bidang yang pas.
DEBATE
tim gue nggak lain rekan gue di OSIS, Modhy dan Pelangi, macam-macam lomba kami coba, mulai dari yang langsung kalah waktu kualifikasi, sampai akhirnya tim kami juara 1 english debate competition se-sumateraBarat. anggi,gue,dan modhy juga kepilih jadi trio best speaker dan alhasil ngewakilin Sumatera Barat ke nasional, ke NSDC 2011 (national School Debate Competition), bener-bener sebuah jalan yang panjang...dan banyak lagi lomba-lomba yang kita ikutin bareng-bareng, bener-bener trio bidang X yang nan-nano, watak kami yang beda, bener-bener kesan tersendiri bagi gue, orang yang paling sering ngamatin keunikan kelompok ini :) .
Modhy itu, anak IPS yang juara bertahan. dia paling suka nyangkut dimana-mana dan PLEASURE ADDICT , anaknya lumayan lembut lah, sampai sekarang ketahuan masih single, dia orangnya santai dan suka nunda-nunda, tapi kerjanya rapi dan tenang, alhasil...dia jadi jarang cemas dan lebih netral. Sekarang dia kuliah di Fakultas Hukum UI, gue bangga :')
Pelangi itu, orangnya cepet kerjanya, tapi suka tempramen kalau udah stres dan suka cemasan, secara teknis kebalikan modhy, sangat suka stationary, dan paling malas nunda-nunda sesuatu, tipenya lebih ke sekre pribadi lah, bener-bener administratif. sekarang masih SMA (?), karna setahun exchange student ke Amerika, good luck Anggi buat UN dan SNMPTN!!
keduanya pernah jadi sekretaris umum event besar smansa, modhy jadi sekre GREATS, pelangi sekre PKS&Paradise. kenapa ya? ngga ada yang mau ngangkat gue jadi sekretaris ToT, diwaktu anak-anak gue jadi sekre umum, ketuanya malah berkutat di kesekretariatan -_- *krikkrikkrik.

Walaupun kita ber-3 ngga menang di NSDC, gue tetep ngerasa, ini tim terbaik yang pernah ada. OSIS bener-bener hampa tanpa Bidang X, tanpa modhy dan pelangi, semua event dan tanggung jawab jadi derita kita sama-sama. Dan guys, gue berhasil nepatin janji, Bidang X jadi bidang terbaik dan ekskul english community jadi ekskul terbaik di periode OSIS SMA N 1 Padang 2010/2011, Guys! WE ARE TRULY DESERVE IT :') !!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN REKAYASA INDUSTRI (MRI) ITB - REVIEW

Greetings from sunny Jakarta, Gw tiba-tiba ingin sekali mereview jurusan kuliah yang sudah membawa gw ke tingkat kebahagiaan level bintang lima untuk ukuran mahasiswi teknik biasa-perantau-tidak begitu menonjol di Kampus Ganesha yang rumornya tidak mudah ditaklukan ini (read: kamu harus berusaha dg gigih ). So, anggaplah itu sesuatu yang spesial untuk dikenang. Sebagai ucapan terimakasih, mari kita mulai mereview! Dimulai dari apa itu Manajemen Rekayasa Industri kali ya. Manajemen Rekayasa Industri itu program studi/jurusan under Fakultas Teknologi Industri, yang keilmuannya sangat dekat dengan Teknik Industri which is the major you guys are much more familiar with, kan. Next question mungkin adalah " Apa bedanya sih Teknik Industri (TI) dan Manajemen Rekayasa Industri (MRI)? ". Gw akan menjawab dengan cerita seperti ini, supaya mudah di digest: Sebut saja kipas angin ya (efek jakarta panas & benda yang kebetulan ada di depan mata). Sebut saja brand-nya X. Ki

CERITA DARI KOSTAN KE KOSTAN

Sebenernya akhir-akhir ini hidup gue biasa-biasa aja sih. Yaaah Palingan gue masih baru-baru menikmati rasanya kuliah di Jurusan, dan so far...its okay :) gue berharap masa-masa tenang kaya gini ngga bakal berlalu cepat lah yaa. Memang sih sebentar lagi ada ospek jurusan yang you know lah, jagoannya ospek dari semua ospek di ITB! Gue cuma pengen berfikir positif kalau semuanya akan berjalan lancar-lancar sajaa, aamiin Cuma kehidupan per-kostan gue yang SEDIKIT BERUBAH.  Ngga banget rasanya kalau gue ngga nyeritain tentang awal mula sejarah kos meng-kos yang gue alami #serius (padahal baru 1 tahun ngekos). Kostan pertama gue ada di jalan alpina no 4 Dago Asri , karena di belakangnya ada dago asrinya gue jadi berasa keren gitu, walau sebenernya jalan alpina itu lebih deket ke cisitu sih. Gue punya kamar yang cozy banget, ada rak buku gede, jendela yang ngadep langsung ke cafe yang selalu rame sama mahasiswa, trus lantainya dingin, suasananya pas buat istirahat! gue suka! Disebelah k