Langsung ke konten utama

OSKM ITB 2012, integrasi untuk Indonesia...

OSKM ITB 2012, INTEGRASI UNTUK INDONESIA!!!

tanggal 31 Juli 2012 kemaren, Ospek di ITB resmi ditutup! HOREEEEE \o/. itu artinya gue udah boleh pulang kampung ke Padang, padang...padang...padang lalalala #np: ku bahagia -mellygoeslow

ospek itb itu mulainya sih 'kayaknya' sejak tanggal 27 Agust, mulai dari tanggal segitu, gue musti BERANGKAT DARI KOSTAN JAM 5 SUBUH, percayalah itu berat sekali teman-teman T^T, pertama : abis Sahur itu sensasi buat tidur laginya lebih jantan daripada sensasi tidur malem hari, kedua : jam 5 subuh itu dimana-mana dingin, Bandung itu nggak jam 5 subuh aja udah dingin, jadi....you know who (?). ketiga : masalah remaja yang akhir-akhir ini lagi booming, MAGERR.

tanggal 27 Agust kami pertama kali ketemu sama yang namanya Agnibrata, kakak-kakak pake baju merah yang senang berbaris-baris di sepanjang jalan, berikut adalah trending words di kalangan agnibrata :
"fokus mbak!"
"percepat langkahnya,tempel depan!"
"jangan lari!"
"perhatikan langkahnya!"
"awas tangga!"
salut sekali sama kakak-kakak agnibrata yang rela menghilangkan beribu-ribu kosakata demi kata-kata diatas! sungguh pengabdian yang luhur. Kakak-kakak agnibrata juga rela selain puasa makan-minum juga puasa senyum, itu semua dilakukan demi memobilisasi kami dari satu tempat ke tempat lain, dari itb ke sabuga, dari sabuga ke itb, dari itb ke saraga, dari gerbang belakang ke lapangan lain dll. Gue benar-benar....nggak mungkin bisa jadi agnibrata, pertama : gue nggak betah lima hari ngucapin kata-kata yang setelah diperhatiin emang itu-itu aja, kedua : aura ngeceng dan tepe-tepe cengar-cengir di depan maba itu berasa kesempatan emas buat modus, jadi kalau gue ngga bisa senyum, jadinya kehilangan kesempatan dong nggak bisa tuker-tukeran pin,  ketiga, agnibrata nggak pake nametag T^T .

Jadwal OSKM itu rata-rata sih seminar, tanya jawab, mobilisasi..yah gitu-gitu lah. Hari pertama GR sidang terbuka (sidang penerimaan resmi MABA) dan itu....semacam acara ngantuk masal, demi apa, SLEEPING IS SUCH THE BEST THING TO DO IN THE WORLD #lebay. Hari kedua, SIDANG TERBUKA! akhirnya gue resmi jadi mahasiswa ITB, waktu berangkat dari kostan gue yakin ini acara pasti berjalan kidmat, faktanya.....gue ketiduran waktu sidang *krikrikkrik . Dengan sangat heroik,seorang cewek yang duduk di sebelah gue ngebangunin karna takut gue dimarahin agnibrata, tapi...gue bener-bener kecewa.....karna....5 menit abis anak itu ngebangunin gue....dia yang ketiduran -_______-.

Dihari kedua itu juga gue ketemu kelompok 137, di oskm ini kami dibagi jadi 150 kelp dari fakultas yang beda-beda. wuissss hari kedua ini bener-bener seru karna udah dikelompokin kaya gini, pembibing kelompok dipanggil TAPLOK atau nama kerennya "jaya kirana". taplok gue 3 orang, kak Hani,kak Eko, sama Kak Ricad, overall mereka seru deh, baik, terus perhatian juga,,,,gue berasa punya ibu dan bapak aman selama OSKM karna ada mereka, thankyou yaa :D , trus lambang kelompok kami itu ninja Hattori dan maskot kelompok kami itu "gojalli" (gojalli ini sebenarnya temen kelp gue ,anak SBM, nama aslinya Yonathan gojalli, tapi karna Hattori itu identik sama Gozaru, akhirnya karna di kelp kami adanya cuma gojalli, gojalli pun jadi korban, pray for gojalli *pukpuk ( '^')/(._.) )

Dalam waktu 4 hari kelompok 137 udah akrab. gue salut . gue bahagia . selesai *krikrik
Adegan menantang dari OSKM itu waktu kami ketemu masa kampus, nah jadi kami dari sabuga digiring lewat tunnel ke itb, keluar dari tunnel langsung disambut spanduk "Selamat datang putra-putri terberuntung bangsa" dan cercaan-cercaan dari seluruh masa himpunan ITB yang jumlahnya buanyyaak bangettt, ITB pun rame horeee,pesta . Kami pun sekelompok baris buat ngelilingin ITB sambil dihadapin sama masa kampus yang heboh dengan spanduk-spanduknya, jujur, gue nggak tau itu kaka-kaka pada bilang apaan karna agnibratanya juga heboh bilang "fokus" "tempel depan" dan kesambet apa orang-orang jalannya pada cepet banget, gue yang memakai rok span SMA pun jadi korban, alhasil pengen buat buku judulnya "aku yang malang" gue ngosh-ngoshan. Dan lagi ada namanya acara interaksi masa kampus, ini juga nguji mental dan wawasan kemahasiswaan maba, tapi...thats cool guys!

Yang paling ngga bisa dilupain dari OSKM itu PENUTUPANNYA!! acung jempol deh, 2 jempol tangan, 2 jempol kaki, 2 jempol koko (?) *krik
Di penutupan itu....kami dikumpulin di saraga, pertama abis ashar kami dihadapin sama masa kampus yang sedang berambisi-ambisinya buat emosi, kami disuruh duduk, tutup mata, terus ada backsound yang serem-serem gitu dan waktu kami buka mata, kami udah dikelilingin sama senior-senior yang siap menyerang ._.. habis interaksi ini.... kami dikumpulin buat denger semacam monolog, terus banyak balon yang dilepasin, pembacaan visi angkatan 2012, pembakaran logo OSKM yang mendebu-debu, atraksi tiup api yang kaya di sirkus-sirkus,,,,dan salam Ganesha yang sakral. bener-bener haru! kami harus pisah sama kelompok yang tanpa sadar udah deket banget...di tengah adzan magrib yang artinya buka....lampion-lampion di terbangin ke langit...dan itu bener-benar cantiiiikkkkk bangettt! Penutupan OSKM bener-bener keren dan memorable, abis shalar magrib di salman, kami ngumpul di lapangan sipil sambil makan sekaligus buka puasa bareng kelompok.... disana kami juga di kasih ilmu/jawaban soal teka-teki ala ITB yang selama OSKM cukup membuat kami galau.
berikut contohnyaa....
" 1+1 = 2 + 1 = ....  14
" plok, plok #tepuk-tepukGaje, berapa nyamuk yang mati ?
" ada kucing kelindas truk, darahnya apa...?
" kucing loncat dari atap telekomunikasi, mati/hidup?
" yang pertama kue, yang kedua buah, yang ketiga....dan ternyata yang ketiga itu ninja hattori -____-
"black magic, white magic, blue magic.....
"segitiga antara gue, lo , dan dia... siapa?
Banyak deh! percayalah kami merasa dibodohi main yang ginian, tapi warisan dari OSKM yang paling unik itu yah juga yang macam gini lah XD

over all, OSKM ITB 12 mengesankan! thankyou buat segenap crew yang kreatif! sekarang saatnya SAYA BALIK KE PADANG whoaaaaaaaaaaa #np : we are the champion



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN REKAYASA INDUSTRI (MRI) ITB - REVIEW

Greetings from sunny Jakarta, Gw tiba-tiba ingin sekali mereview jurusan kuliah yang sudah membawa gw ke tingkat kebahagiaan level bintang lima untuk ukuran mahasiswi teknik biasa-perantau-tidak begitu menonjol di Kampus Ganesha yang rumornya tidak mudah ditaklukan ini (read: kamu harus berusaha dg gigih ). So, anggaplah itu sesuatu yang spesial untuk dikenang. Sebagai ucapan terimakasih, mari kita mulai mereview! Dimulai dari apa itu Manajemen Rekayasa Industri kali ya. Manajemen Rekayasa Industri itu program studi/jurusan under Fakultas Teknologi Industri, yang keilmuannya sangat dekat dengan Teknik Industri which is the major you guys are much more familiar with, kan. Next question mungkin adalah " Apa bedanya sih Teknik Industri (TI) dan Manajemen Rekayasa Industri (MRI)? ". Gw akan menjawab dengan cerita seperti ini, supaya mudah di digest: Sebut saja kipas angin ya (efek jakarta panas & benda yang kebetulan ada di depan mata). Sebut saja brand-nya X. Ki

CERITA DARI KOSTAN KE KOSTAN

Sebenernya akhir-akhir ini hidup gue biasa-biasa aja sih. Yaaah Palingan gue masih baru-baru menikmati rasanya kuliah di Jurusan, dan so far...its okay :) gue berharap masa-masa tenang kaya gini ngga bakal berlalu cepat lah yaa. Memang sih sebentar lagi ada ospek jurusan yang you know lah, jagoannya ospek dari semua ospek di ITB! Gue cuma pengen berfikir positif kalau semuanya akan berjalan lancar-lancar sajaa, aamiin Cuma kehidupan per-kostan gue yang SEDIKIT BERUBAH.  Ngga banget rasanya kalau gue ngga nyeritain tentang awal mula sejarah kos meng-kos yang gue alami #serius (padahal baru 1 tahun ngekos). Kostan pertama gue ada di jalan alpina no 4 Dago Asri , karena di belakangnya ada dago asrinya gue jadi berasa keren gitu, walau sebenernya jalan alpina itu lebih deket ke cisitu sih. Gue punya kamar yang cozy banget, ada rak buku gede, jendela yang ngadep langsung ke cafe yang selalu rame sama mahasiswa, trus lantainya dingin, suasananya pas buat istirahat! gue suka! Disebelah k